Jumat, 23 Agustus 2013

Matahari Terbit Dari Barat


Matahari Terbit Dari Barat

Sampai Saat ini masih belum ada manusia yang dapat menjelaskan fenomena "Bagaimana Matahari Terbit dari Barat.". Fenomena ini diterima oleh ilmuwan Barat dan mereka telah mengeluarkan berbagai teori. Bahkan tidak kurang juga dengan ilmuwan-ilmuwan, ilmuwan dan pemikir Islam yang memberi pandangan dan komentar. Tidak semua teori dari Barat adalah benar, maka marilah kita sama-sama kembali kepada Al-Quran dan mempelajari bagaimana agaknya penjelasan Al-Quran.

Hampir 1.400 tahun silam, Rasulullah Muhammad saw mengatakan ” “Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu.” (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).

Matahari terbit dari Barat akan terjadi selama satu hari. Setelah itu, gerakan matahari kembali normal hingga terjadinya kiamat.

Setelah ini terjadi maka ketika semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu. Akan tertolak amalan mereka disebabkan belum pernah beriman sebelumnya. Lalu akan muncul makhluk melata di bumi yang akan men-stempel atau mencap mereka sebagai Muslim atau kafir.

Fenomena alam itu dibenarkan oleh seorang ilmuwan dan peneliti NASA, Demitri Bolykov, yang menyebut pergerakan bumi tiap tahun bertambah cepat dan pada suatu saat  akan mengakibatkan dua kutub magnet (poros) bumi berganti tempat.

Bolykov menyebut “gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Dan saat itulah matahari akan terbit (keluar) dari arah Barat! Temuan itu terjadi saat Bolykov bergabung dalam sebuah penelitian yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika. Penelitian dilakukan pada sebuah sempel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori tentang perputaran bumi dan porosnya.

Peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan dan ditempatkan pada badan bermagnet yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya. Fenomena ini dikenal dengan istilah “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”.  Gerak ini pada substansinya  menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Menurut Bolykov, pada realita di alam ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya.
Gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari.

Atas dasar ini posisi dan arah kutub utara bergantung. Balykov mengklaim telah dilakukan berulang penelitian bahwa kutub magnet bumi mulai tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun. Namun pada tahun-tahun terjadi kecepatan hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 silam, diketahui kalau kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak.

“Berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat dan akan menuju pada arah yang saling berlawanan. Bila itu terjadi, matahari akan terbit dari barat,” jelas Bolykov.

Balykov mengaku, temuan dan penelitian yang dia lakukan bersumber dari hadis Nabi Muhammad yang menyatakan suatu saat akan terjadi fenomena alam matahari akan terbit dari barat. Menurut Balykov, dengan penelitian dan percobaan fisika yang dilakukannya, sangat besar kemungkinan hadis Nabi itu akan menjadi kenyataan, mengingat pergerakan poros bumi sudah mengalami pergerakan.

Diriwayatkan oleh Abu Huarirah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, ”Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat,  maka Allah akan menerima Taubatnya.” (dari kitab Islam wa Qishshah).


Untuk kebaikan bersama, baik kita "melihat" sepintas lalu akan teori-teori Barat ini sebelum kita mengkaji teori Al-Quran agar kita dapat membuat penelitian dan perbandingan.

Barat mengemukakan 3 teori yaitu:

 
Teori 1 : "Retrograde motion" yaitu relatif peredaran bumi dengan planet lain seperti planet Mars.

sepengatahuan saya mengenai astrologi, matahari di mars belum pernah terbit dari barat. Yang dimaksudkan retrograde motion disini adalah normal, semua planet di luar orbit bumi mengelilingi matahari mengalami retrograde motion terhadap bumi. Yang dimaksudkan retrograde motion bukanlah demikian. teori retrograde motion sudah ada sejak jaman dulu.

Koreksi Retrograde Motion bukanlah gerakan mundur suatu benda langit yang sesungguhnya. Namun hanya penampakannya dari permukaan bumi, yang disebabkan oleh model geosentris.

contoh: semua planet bergerak revolusi mengelilingi matahari, dan semakin dekat planet dekat dengan matahari semakin cepat pula ia berevolusi mengelilingi matahari. retrograde motion disini adalah ketika misal bumi dan mars sama-sama mengelilingi matahari, pada saat bumi akan menyalip mars, maka terjadilah apa yang dinamakan retrograde motion. seperti contoh kita melihat mobil yang ada diseblah kita yang akan kita selip seolah-olah bergerak mundur...
jadi sebenarnya matahari di mars belum terbit dari barat ke timur.






Teori 2 : Bertabrakannya bumi dengan komet atau planet lain yang sangat dasyat sehingga menyebabkan bumi berubah putaran.






Teori 3 : Sebab kondisi bumi yang semakin dekat dengan matahari!

Ketiga-tiga teori ini dapat di download dari kebanyakan web Internet (seperti www.Islamhadhari.net "Ilmuwan Barat akui matahari akan terbit dari barat" pada Agustus 18, 2008). Di bawah ini adalah sedikit ringkasan dari kutipan artikel di atas.

Fenomena ini ada di dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra, katanya, Rasulullah saw telah bersabda (yang artinya).

"Tiga hal, saat lahir semuanya, tidak akan memberi manfaat iman seseorang itu. Sama ada yang tidak pernah beriman sebelum itu atau imannya tidak memberi kebaikan terhadap dirinya. (Yaitu) ketika matahari terbit dari arah barat, Dajjal dan Daabatul Ardh ​​(sejenis makhluk dari dalam bumi)." (Riwayat Muslim)

Teori Al-Quran

Sekarang mari kita mengkaji teori Al-Quran "bagaimana matahari terbit dari barat". Saya memilih dan mengkaji 7 ayat (mungkin ada banyak lagi ayat-ayat lain) yang saya pikirkan bagaimana Al-Quran menjelaskan tentang fenomena ini yaitu satu ayat pada surat Al-Qamar (54:1) (artinya) "Saat (hari kiamat) semakin dekat, bulan pun merekah / terbelah" dan 6 ayat pada surat Al-Hijr (15:72-77) (berarti) (15:72) "Demi umur kamu, sesungguhnya mereka dalam kondisi mabuk dan kebingungan. (73) Maka mereka disambar suara teriakan yang keras ketika matahari terbit. (74) Lalu Kami jadikan (negeri) mereka yang diatas jadi ke bawah (tertonggeng), dan Kami timpakan atas mereka hujan batu dari tanah yang keras. (75) Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda-tanda bagi orang-orang yang memperhatikan (mempelajari). (76) Dan sesungguhnya (negeri) itu masih benar-benar berada pada jalan yang masih tetap (tidak musnah dan masih dilalui orang. (77) Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda untuk orang-orang yang beriman)".

Bulan merekah menyebabkan sifat bumi menjadi tidak stabil

Menurut penelitian saya, Al-Quran menjelaskan matahari akan terbit dari barat ketika bumi sudah "tertonggeng" yaitu kutub utara menjadi kutub selatan dan kutub selatan menjadi kutub utara. "Proses tertonggeng" ini terjadi saat bulan merekah dan memancarkan tenaga listrik ke arah bumi, menyebabkan daya magnet bumi bereaksi dan berputar secara perlahan-lahan.

Tenaga elektro-magnet ini juga akan menyebabkan otak manusia menjadi bingung dan keliru. Selain dari energi elektro-magnet, rekahan bulan ini akan memuntahkan batu-batu keras dan mengeluarkan energi bunyi, yang kemudian sampai kebumi. Sebab itu manusia di bumi akan mendengar suara yang kuat, dan kemudian manusia akan dihujani oleh batu-batan.

Bila bumi sudah tertonggeng, maka manusia dibumi akan dapat melihat matahari terbit dari barat.

Teori Quran Vs Teori Barat

Kalau di kaji dengan teliti, teori yang dijelaskan Al-Quran ini agak berbeda dari teori-teori barat. Yang pertama, Al-Quran menjelaskan bulan yang menyebabkan bumi berubah arah. Al-Quran menunjukkan hubungan yang erat dan rapat antara bumi dan bulan. Tetapi teori barat tidak 'nampak' pun peran bulan dalam proses kejadian ini.

Yang ke-duanya, teori Al-Qur'an nampak lebih jelas dan mudah dipahami, bahkan bisa dibuktikan melalui percobaan laboratorium. Sedangkan teori barat tidak dapat diuji dalam laboratorium dan tidak menunjukkan kondisi matahari akan naik dari barat! Kalau terjadi pelanggaran yang teramat dahsyat (dengan komet yang besar), maka bumi akan hancur! Pelanggaran 'kecil' (seperti yang terjadi di Meksiko) tidak akan dapat mengganti rotasi bumi. 

Lagi pun jika komet melanggar bumi dari "arah yang salah" ia mungkin akan menambah kecepatan putaran yang ada sekarang misalkan dari 24 jam ke 10 jam saja / hari. Jika bumi berputar pada kecepatan ini, maka kecepatan objek yang berada pada permukaan equator (atau khatulistiwa) adalah sekitar 4.000 km / per jam yang akan menghancurkan segala-galanya yang ada dipermukaan bumi seperti rumah, bangunan, tanaman, pohon kayu, dan manusia serta binatang-binatang akan beterbangan.

Lagi pun untuk memungkinkan bumi perputar pada arah berlawanan, komet yang melanggar bumi harus pergerak pada kecepatan lebih dari 2 kali kecepatan rotasi bumi yaitu 3.300 km / jam (jika ukuran komet sama besar dengan ukuran bumi), dan harus melanggr bumi pada sudut dan lokasi yang tepat. Kalau ia melanggar di kutub utara, maka matahari tidak akan 'terbit dari barat'.

Yang ke-tiga, teori Al-Qur'an adalah lebih tepat sebab tidak terjadi kerusakan yang besar kepada makhluk di bumi. Jika terjadi kerusakan yang besar (misalnya bumi hancur), maka ini berarti sudah "benar-benar kiamat" dan bukan lagi "hampir kiamat". Di dalam hadits di atas menjelaskan setelah matahari naik dari barat maka segala amalan dan taubat tidak diterima lagi, dan dajal akan turun ke bumi (ini menunjukkan manusia masih lagi hidup di bumi, dan berjalan seperti biasa).

Bahkan Al-Quran menyatakan (15:76) manusia akan melihat jalan-jalan tetap tegak, nampak seperti biasa tanpa kerusakan, dan masih bisa dilalui.

Ke-empat, penjelasan Al-Qur'an lebih menyeluruh dan dari teori barat. Ilmuwan telah menemukan bahwa ada '2' jenis permukaan bulan yaitu permukaan yang cerah (yang selalu menghadap bumi), dan permukaan gelap (yang selalu membelakangi bumi). Ke dua-dua permukaan ini memiliki fitur-fitur yang berbeda yang signifikan seperti warna, gaya gravitasi, konten bahan-bahan, kepadatan dan kemampatan, radioaktivitas, dan sebagainya. Oleh itu saat bulan merekah ia akan merubah kutub gravitasi, mengeluarkan energi elektromagnetik yang dapat menyebabkan daya gravitasi dan magnet bumi bereaksi.

Bersambung ...

Bila ingin membaca lebih lanjut ebook ini, Klik tulisan ini untuk kembali ke-link-link di daftar isi

Anda sedang membaca artikel tentang Matahari Terbit Dari Barat dan anda bisa menemukan artikel Matahari Terbit Dari Barat ini dengan url http://manfaatputih.blogspot.com/2013/08/matahari-terbit-dari-barat.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopypaste-nya jika artikel Matahari Terbit Dari Barat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Matahari Terbit Dari Barat sebagai sumbernya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

SubhanAyllah, memang manusia mahluk yang tidak pantas untuk menyombongkan diri di hadapan Allah SWT

Unknown mengatakan...

Hei kamu si ucup........memang keyeeeeengggg......pinter kamu kibulin orang ya ?

Diamond Technology Solutions mengatakan...

Sundul

Posting Komentar

Beri Komentarmu disini!

Download Ebook LINK

.......................................................

MAU BACA LEBIH LANJUT
KLIK DAFTAR ISI DISINI

atau

Mau Download EBOOK ini

klik LINK ini :


Anda bisa download ebook ini di sini :

Pembahasan Tuntas Peradaban Manusia dari awal hingga akhir full Final.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

Surat Al Kahfi diantara Nubuat Nasrani versus Nubuat Islam.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

.......................................................

DAFTAR ISI

Daftar Isi :






















































Pembahasan Beberapa Hal Penting:

























































7. Periode Zaman Kiamat/Zaman Peradaban Manusia Akhir Yang Tidak Mengenal Islam









Di dalam penulisan ini ada beberapa penjabaran baru yang belum pernah terlihat di dalam tulisan peneliti lainnya, Semoga hal ini bermanfaat untuk menambah kemanfaatan buku ini.


Bantinglah Otak Untuk Mencari Ilmu Sebanyak-Banyaknya Guna Mencari Rahasia Besar Yang Terkandung Di Dalam Benda Besar Yang Bernama Dunia Ini, Tetapi Pasanglah Pelita Dalam Hati Sanubari, Yaitu Pelita Kehidupan Jiwa. (Al- Ghazali)




Hak Cipta oleh M. Yusuf . Diberdayakan oleh Blogger.