Sabtu, 24 Agustus 2013

Penutup


Penutup

Ambillah ilmu bila bermanfaat dan buanglah yang tidak bermanfaat. Kebenaran hanya milik Sang Maha Benar Allah SWT dan kesalahan ataupun kekurangan asalnya adalah dari penulis yakni saya sendiri. Wallahu a’lam bish shawab.

Mohon maaf apa bila ada kesalahan penjabaran atau kurang di dalam penjabarannya, karena sebagian adalah copas yang terburu-buru, maupun adanya kesalahan teks. Mohon maaf karena beberapa link dari sumber referensi terlupa ataupun penerbitnya tidak penulis cantumkan, penulis tidak bermaksud melecehkan ataupun mengabaikan. Kalaupun ada kebaikannya, Allah SWT tentu tetaplah menganjar pahala pula kepada penerbit link-link dan sumber-sumber tulisan ini demikian sebaliknya. Terima kasih atas kemudahan copas dari literatur-literatur yang penulis dapatkan ini yang berasal dari berbagai sumber.

Mengutip perkataan para Imam Mahzab :
  • Imam Abu Hanifah rahimahullah, Beliau mengatakan, “Tidak boleh bagi seorangpun berpendapat dengan pendapat kami hingga dia mengetahui dalil bagi pendapat tersebut.” Diriwayatkan juga bahwa beliau mengatakan, “Haram bagi seorang berfatwa dengan pendapatku sedang dia tidak mengetahui dalilnya.”
  • Imam Malik bin Anas rahimahullah, Beliau mengatakan, “Aku hanyalah seorang manusia, terkadang benar dan salah. Maka, telitilah pendapatku. Setiap pendapat yang sesuai dengan al-Quran dan sunnah nabi, maka ambillah. Dan jika tidak sesuai dengan keduanya, maka tinggalkanlah.” (Jami’ Bayan al-’Ilmi wa Fadhlih 2/32). Beliau juga mengatakan, “Setiap orang sesudah nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dapat diambil dan ditinggalkan perkataannya, kecuali perkataan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Jami’ Bayan al-’Ilmi wa Fadhlih 2/91).
  • Imam Asy-Syafi’i rahimahullah, Beliau mengatakan, “Apabila kalian menemukan pendapat di dalam kitabku yang berseberangan dengan sunnah rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka ambillah sunnah tersebut dan tinggalkan pendapatku.” (Al-Majmu’ 1/63).
  • Imam Ahmad bin Hambal rahimahullah Beliau mengatakan, “Janganlah kalian taklid kepadaku, jangan pula bertaklid kepada Malik, ats-Tsauri, al-Auza’i, tapi ikutilah dalil.” (I’lam al-Muwaqqi’in 2/201;Asy-Syamilah,).


Seperti perkataan Ibnul Jauzi,

Untaian perkataan Ibnul Jauzi rahimahullah yang menggetarkan hati para da'i, beliau berkata :
((Sungguh suatu hari aku di majelisku maka aku melihat di sekitarku lebih dari 10 ribu hadirin, tidak seorangpun dari mereka kecuali terenyuh/luluh hatinya atau meneteskan air mata (*karena nasehat dan ceramahku). Akupun berkata pada jiwaku : Bagaimana nasibmu jika mereka seluruhnya selamat (*di akhirat) sedangkan engku celaka??. Maka akupun berucap dengan lisan perasaanku : Wahai Tuhanku..., wahai Tuhanku...jika kelak Engkau menetapkan untuk mengadzabku maka janganlah Engkau mengabarkan kepada mereka tentang tersiksanya aku... demi untuk menjaga kemuliaanMu bukan demi aku, agar mereka tidak berkata : Allah yang telah ditunjukan/diserukan oleh Ibnul Jauzi telah mengadzab Ibnul Jauzi)) lihat Soidul Khootir hal 78



Aku berharap, agar kelak di akhirat, jempolku juga lebih banyak membelaku ketimbang memberatkanku dan melawanku di pengadilanNya.



Oleh : Muhammad Yusuf

Email : pendekar.untung@gmail.com
Referensi :

Bila ingin membaca lebih lanjut ebook ini, Klik tulisan ini untuk kembali ke-link-link di daftar isi

Anda sedang membaca artikel tentang Penutup dan anda bisa menemukan artikel Penutup ini dengan url http://manfaatputih.blogspot.com/2013/08/penutup.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopypaste-nya jika artikel Penutup ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Penutup sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentarmu disini!

Download Ebook LINK

.......................................................

MAU BACA LEBIH LANJUT
KLIK DAFTAR ISI DISINI

atau

Mau Download EBOOK ini

klik LINK ini :


Anda bisa download ebook ini di sini :

Pembahasan Tuntas Peradaban Manusia dari awal hingga akhir full Final.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

Surat Al Kahfi diantara Nubuat Nasrani versus Nubuat Islam.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

.......................................................

DAFTAR ISI

Daftar Isi :






















































Pembahasan Beberapa Hal Penting:

























































7. Periode Zaman Kiamat/Zaman Peradaban Manusia Akhir Yang Tidak Mengenal Islam









Di dalam penulisan ini ada beberapa penjabaran baru yang belum pernah terlihat di dalam tulisan peneliti lainnya, Semoga hal ini bermanfaat untuk menambah kemanfaatan buku ini.


Bantinglah Otak Untuk Mencari Ilmu Sebanyak-Banyaknya Guna Mencari Rahasia Besar Yang Terkandung Di Dalam Benda Besar Yang Bernama Dunia Ini, Tetapi Pasanglah Pelita Dalam Hati Sanubari, Yaitu Pelita Kehidupan Jiwa. (Al- Ghazali)




Hak Cipta oleh M. Yusuf . Diberdayakan oleh Blogger.