Jumat, 23 Agustus 2013

Datangnya Yakjuj dan Makjuj


Datangnya Yakjuj dan Makjuj

Yakjuj dan Makjuj akan keluar pada akhir jaman setelah turunnya Isa Putra Maryam. Hal itu terjadi setelah nabi Isa as dan kaum Muslimin berhasil membunuh Dajjal serta pasukannya. Beberapa waktu kemudian, Allah menggerakkan gerombolan barbar dalam jumlah sangat besar dari sisa pasukan atau ras manusia yang pernah dikalahkan pasukan Muslim di awal-awal, yang datang kembali menuntut balas dimana mereka keluar dari wilayah-wilayah mereka secara serentak dengan seluruh perbendaharaan prajurit termaksud banyak pula turut serta sukarelawan-sukarelawan dari pihak masyarakat umum mereka yang berniat berperang dan membawa banyak persenjataan yang ada pada mereka, namun mereka terlambat datang berkumpul untuk membantu Dajjal yang telah mati atau terlambat karena terhalang sebab berpesta-pesta menghancurkan apa saja di wilayah-wilayah Islam lainnya sebelum tiba di Syam (Palestina) dan hingga yang telah sangat gila dengan akal pikiran yang tujuannya hanya menghancurkan apa saja karena kabar kematian pimpinan mereka, Dajjal dan keluar dari setiap tempat yang tinggi dengan cepatnya.

Ya`juj dan Ma`juj ketika keluar tidaklah melewati sesuatu kecuali dirusaknya. Tidaklah melewati danau kecuali meminumnya hingga habis. Tidaklah mendapati perkampungan umat Islam kecuali dihancurkannya. Tidaklah mendapati orang Islam kecuali dibunuhnya sampai ketika mereka merasa menang membantai banyak penduduk bumi yang beragama Islam, dia menantang penduduk langit. Inilah kesombongan yang luar biasa dari Ya`juj wa Ma`juj.

“Kemudian mereka berjalan dan berakhir di gunung Khumar, yaitu salah satu gunung di Baitul Maqdis. Kemudian mereka berkata: “Kita telah membantai penduduk bumi, mari kita membantai penduduk langit.” Maka mereka melemparkan panah-panah dan tombak-tombak mereka ke langit. Maka Allah subhanahuwata’ala kembalikan panah dan tombak-tombak mereka dalam keadaan berlumuran darah.” (HR. Muslim dalam kitab Al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah)

Yakni mereka mengira bahwa darah tersebut bukti kemenangan mereka melawan penduduk langit. Maka Allah subanauwata’ala binasakan seluruhnya pada saat puncak kesombongan mereka dalam waktu yang hampir bersamaan.

Ketika gerombolan Yakjuj dan Makjuj datang Allah segera memberi tahu nabi Isa Putra Maryam tentang malapetaka ini. Allah menyuruh Nabi Isa as memimpin manusia saat itu supaya segera berlindung di Gunung Thur di Mesir. Pada saat itu tiada kekuatan seseorang pun yang mampu membendung kekuatan Yakjuj dan Makjuj. Jalan terbaik. Setelah kekejaman Yakjuj dan Makjuj mencapai puncaknya, Allah kemudian mengizinkan Nabi Isa mendoakan kehancuran mereka.

Bila Kita berandai-andai dengan hitungan bani Ishaq yang berjumlah 70.000 orang pasukan, maka Yakjuj dan Makjuj akan berjumlah 70.000.000 orang, bila lebih banyak dari itu pasukan Islam maka lebih banyak 1000x Yakjuj dan Makjuj pula.

Muhammad bin Shalih al-Usaimin di dalam tafsirnya tentang Aurah Al-Kahfi memetik hadis yang diriwayatkan oleh Muslim tentang keluarnya Yakjuj dan Makjuj diakhir jaman kelak :
"Allah mengeluarkan Yakjuj dan Makjuj pada kahir jaman kelak selepas terbunuhnya Dajjal. Mereka keluar dengan jumlah yang banyak (seperti belalang atau lebih banyak lagi) hingga jika mereka melewati Tasik Tiberia, mereka akan meminum air tasik itu hingga habis. Lalu orang yang dibelakang mereka ketika melewati tasik itu berkata, "Dahulu di tasik ini ada air."

Kemudian mereka mengepung Nabi Isa dan pengikutnya di Gunung Thur hingga Nabi Isa dan pengikutnya tersiksa dan akhirnya mereka meminta kepada Allah supaya Yakjuj dan Makjuj dibinasakan. Allah pun mengirimkan ulat-ulat ke leher mereka hingga mereka binasa seketika itu dan menimbulkan bau yang busuk. Lalu Allah menurunkan hujan yang membawa mayat-mayat mereka ke laut dan juga mengirim burung-burung yang membawa jasad mereka ke laut."

Bumi menjadi damai kembali setelah Yakjuj dan Makjuj binasa. Keberkahan muncul dari atas dan bawah, langit dan bumi. Manusia penuh iman dan amal saleh terpukau dengan suasana dunia. Bumi menjadi subur, hewan buas menjadi jinak, bisa dan racun binatang liar seperti ular menjadi tidak berarti apa-apa.

Dari An Nawwas bin Sam'an Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Allah menghantar Ya'juj dan Ma'juj, 'Dari segala penjuru mereka datang dengan cepat.' (Al Anbiyaa `: 96) Lalu yang terdepan melintasi tasik Thabari dan minum kemudian yang belakang melintasi, mereka berkata: 'Tadi disini ada airnya.' nabi Allah Isa dan para sahabatnya dikepung hingga kepala kerbau milik salah seorang dari mereka lebih baik dari seratus dinar milik salah seorang dari kalian saat ini, lalu nabi Allah Isa dan para sahabatnya menginginkan Allah menghantar cacing di leher mereka lalu mereka mati seperti matinya satu jiwa, lalu 'Isa dan para sahabatnya datang, tidak ada satu sejengkal tempat pun melainkan telah dipenuhi oleh bangkai dan bau busuk darah mereka. Lalu Nabi Isa dan para sahabatnya berdoa kepada Allah lalu Allah menghantar burung seperti leher unta. Burung itu membawa mereka dan melemparkan mereka seperti yang dikehendaki Allah, lalu Allah menghantar hujan kepada mereka, tidak ada rumah dari bulu atau rumah dari tanah yang menghalang turunnya hujan, hujan itu membasahi bumi hingga dan meninggalkan genangan di mana-mana. Allah memberkahi kesuburannya hingga hingga sekelompok manusia cukup dengan unta perahan, satu kabilah cukup dengan lembu perahan dan beberapa kerabat mencukupkan diri dengan kambing perahan. Saat mereka seperti itu, tiba-tiba Allah menghantar angin sepoi-sepoi lalu mencabut nyawa setiap orang mu `min dan muslim di bawah ketiak mereka, dan orang-orang yang tinggal adalah manusia-manusia buruk, mereka melakukan hubungan badan secara tenang-terangan seperti keledai kawin. Maka atas mereka itulah kiamat terjadi." HR. Muslim. Ternyata kerbau adalah salah satu dari binatang berkuku yang tidak dimatikan oleh Allah SWT pada saat rangkaian 3 tahun kekeringan.


Yakjuj dan Makjuj dalam Bible Zakharia 12

1Inilah pesan TUHAN mengenai Israel. TUHAN yang membentangkan langit, menciptakan bumi serta memberi hidup kepada manusia, berkata,

2"Aku akan membuat Yerusalem seperti piala berisi anggur; negeri-negeri tetangganya akan meminumnya dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk. Dan jika Yerusalem dikepung, kota-kota di negeri Yehuda yang masih tinggal, akan dikepung juga.
(Baca: orang-orang yang telah menang melawan Dajjal, seperti mabuk melihat apa yang didepan mata bahwa mereka telah dikepung disegala penjuru, pasukan musuh bila bergerak membuat kegoncangan bumi karena banyak atau ributnya kaki mereka)

3Tetapi bilamana hari itu tiba, Aku akan membuat Yerusalem seperti batu yang berat; bangsa mana pun yang mencoba mengangkatnya akan mendapat celaka. Semua bangsa di dunia akan bergabung untuk menyerang Yerusalem.
(baca: Semua bangsa = Yakjuj dan Makjuj akan bergabung di dalam pengepungan/penyerangan itu, tapi Yerusalem dijaga dari bom-bom dan senjata)

4Pada hari itu semua kuda Kubuat bingung dan penunggang-penunggangnya Kujadikan gila, penduduk Yehuda akan Kujaga, tetapi segala kuda musuhnya Kubuat buta.
(baca: Yakjuj dan Makjuj dibuat gila, kendaraan musuh menggila/seleweran kesana kemari, penduduk yang menduduki Yerusalem akan dijaga dan Yahudi/Nasrani yang diselamatkan dari peperangan-peperangan)

5Lalu keluarga-keluarga Yehuda akan berkata dalam hati, 'TUHAN Yang Mahakuasalah yang memberi kekuatan kepada umat-Nya yang tinggal di Yerusalem.'
(baca: Yakjuj dan Makjuj ketika melihat penjagaan Yerusalem dari bombardir mereka, mengungkapkan kekeheranannya, namun ini malahan menyulut api, makin menjadi beringas. Bedakan penduduk Yehuda (Setelah itu Isa bin Maryam mendatangi suatu kaum yang dijaga oleh Allah dari Dajjal. Ia mengusap wajah-wajah mereka dan menceritakan tingkatan-tingkatan mereka di syurga. Yang beriman pada nabi Isa as) dengan keluarga-keluarga Yehuda (Yakjuj dan Makjuj) dan penduduk Yerusalem (ini maksudnya umat Islam yang telah menguasai Yerusalem)

6Pada hari itu keluarga-keluarga Yehuda akan Kujadikan seperti api dalam timbunan kayu bakar atau obor bernyala di bawah berkas-berkas gandum; mereka akan membinasakan bangsa-bangsa di sekelilingnya. Tetapi penduduk Yerusalem akan tetap tinggal di dalam kota dengan aman.
(Baca: disebut bahwa Yakjuj dan Makjuj dari keluarga-keluarga Yehuda yang lain, dari antara 11 suku yang lain. Karena diberi Allah SWT sifat beringas/barbar, akan membinasakan bangsa-bangsa seputar semenanjung Arab, sepertinya Mekkah dan Madinah akan aman, menghancurkan Khurasan dan Syam atau bangsa dan kota-kota sekeliling Palestina, pasukan Muslim yang telah memenangkan pertempuran akan aman termaksud tawanan atau kawanan yang tidak berperang dari kalangan Yahudi dan Nasrani di Palestina)

7Aku, TUHAN, akan pertama-tama memberi kemenangan kepada tentara Yehuda, supaya kehormatan yang diterima oleh keturunan Daud serta penduduk Yerusalem tidak melebihi kehormatan yang diterima oleh penduduk Yehuda lainnya.
(Baca: 1.Yakjuj dan Makjuj dibuat menang dulu terus sampai tiba disekeliling Palestina, sebelum dimatikan, 2. Orang/Tentara Yahudi/Nasrani yang membantu nabi Isa dan tentara Muslim dalam perang, 3. Israel yang sekarang menang terus sampai batasnya, baru nanti dihancurkan di akhir jaman)

8Pada hari itu Aku akan melindungi penduduk Yerusalem; dan yang paling lemah pun di antara mereka akan menjadi sekuat Daud. Mereka akan dibimbing oleh keturunan Daud seperti oleh malaikat-Ku, malahan seperti oleh-Ku sendiri.
(Baca: Allah SWT akan membebaskan Yerusalem, pasukan Islam yang paling lemah pun akan sekuat nabi Daud as ketika membunuh Jalut/Goliat, siapa keturunan nabi Daud as, yaitu nabi Isa as dialah yang membimbing pasukan Islam)

9Pada hari itu Aku akan membinasakan setiap bangsa yang mencoba menyerang Yerusalem.
(Baca: Setiap bangsa kecuali Islam (umat Islam telah berada di Yerusalem dan menguasainya) yang menyerang Yerusalem akan Allah SWT binasakan, siapa lagi klo bukan Yakjuj dan Makjuj)

10Kemudian keturunan Daud serta penduduk Yerusalem akan Kuberi hati yang suka mengasihani dan suka berdoa. Mereka akan memandang dia yang telah mereka tikam dan meratapinya seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan meratap dengan pilu, seperti orang yang telah kehilangan anak sulung.
(baca: Melihat nabi Isa as telah menyelamatkan (penduduk Yahudi dan Nasrani yang masih ada di Yerusalem setelah matinya Dajjal dan matinya Yakjuj dan Makjuj), maka mereka menangis sesesal-sesalnya akan kesalahannya yang telah membunuh nabi Isa as dahulu, padahal nabi Isa as sebanarnya tidak mati, melainkan itu salah satu makar Allah SWT, sebagai strategi/siasat Allah SWT, nabi Isa as diminta Allah SWT wafat dan dibuatNya sedemikian rupa seakan-akan kejadian ini benar terjadi, padahal diangkat atau dipindahkan ke masa depan, itulah yang membuat mereka menagis sesal, maka akan kembali berimanlah mereka)

Tahukah Anda kenapa penakdiran perang pasukan Muslim melawan Rum (Amerika dan sekutu) di daerah Syria, kemudian ketika menang dengan cepatnya (selang beberapa bulan), pasukan Muslim pergi menaklukkan Konstantinopel di Turki dengan cepat pula menang, yaitu daerah yang agak ke utara barat dari Syria, kemudian cepat pula balik dan berkumpul di Damaskus, Syria. Dan nabi Isa as turun disana?

Ini disebabkan agar pasukan Islam selamat dari serangan Yakjuj dan Makjuj, karena pada waktu itu dengan pusat komando dari Syria cepat akan sampai ke Turki dan cepat pula bila ke sungai Yordania sebelah timur, dimana Dajjal telah ada bersama pasukan Yahudi disebelah barat sungai Yordania, berarti Dajjal telah sukses mengundang semua Yakjuj dan Makjuj untuk datang kembali. Sementara umat Islam telah berperang melawan Dajjal dan pasukan Yahudinya, umat Islam tidak tahu informasi bahwa dari arah Iran, Iraq, Ajerbaijan, Armenia, Mesir, dan Turki pasukan-pasukan Yakjuj dan Makjuj telah bergerak juga dengan seluruh tentara dan pemuda wajib militernya serta seluruh perbendaharaan senjata-senjatanya, mereka akan membombardir semua kawasan yang akan dilalui nantinya di daerah tersebut, termaksud bisa jadi juga barulah penyerangan dengan nuklir-nuklir yang menyebabkan asap gelap di Palestina Maka dengan sangat cepat kota-kota yang dilalui hancur dan cepat pula membantai penduduk dan saat itu makar Allah SWT telah dahuluan ada bermain, maka pasukan Islam telah beberapa waktu lalu telah menang melawan Dajjal sebelum Yakjuj dan Makjuj bersatu dengan Dajjal.


Selain itu banyak hadis mengenai keutamaan negeri Syam :

Zaid bin Tsabit berkata bahwa suatu hari Rasulullah bersabda ketika para sahabat berada bersama beliau, “Beruntunglah negeri Syam, sesungguhnya malaikat Rahman membentangkan sayapnya di negeri tersebut”. (HR. Ibnu Hibban no. 7304)

Abdullah bin Hawalah Azdy berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya kalian akan menjadi pasukan-pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Iraq dan satu pasukan di Yaman.” Aku bertanya, “Wahai Rasulullah, pilihkan untukku!” Rasulullah menjawab, “Pilihlah Syam, dan barangsiapa yang enggan maka hendaklah ia bergabung dengan dengan Yaman dan meminum dari kolam-kolam air Yaman. Sesungguhnya Allah telah menaungi Syam dan penduduknya.” (HR. Shahih Ibnu Hibban no. 7306)

Said bin Abdulaziz, salah seorang perawi hadits ini berkata, “Ibnu Hawalah berasal dari kota Azd. Beliau tinggal di Yordania.” Jika beliau meriwayatkan hadits ini beliau selalu berkata, “Barangsiapa yang dinaungi oleh Allah maka ia tidak akan di terlantarkan.”

Pilihan Rasulullah ini dijelaskan dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Thabrani dari Muadz bin Jabal dan Hudzaifah bin Yaman tatkala mereka berdua meminta petunjuk kepada Rasul untuk tempat tinggal mereka sesudah wafat Rasulullah. Rasul menyarankan mereka untuk tinggal di Syam karena orang-orang pilihan Allah tinggal di negeri ini. (Lihat Mu’jamul Kabir no. 137)

Abdullah bin Amr berkata, “Akan datang satu masa tidak ada seorang mukmin pun kecuali ia akan bergabung ke Syam.” (HR. Ibnu Abi Syaibah no. 19791)

Imam Izz bin Abdussalam berkata, “10.000 mata yang melihat Nabi Muhammad SAW masuk negeri Syam tatkala mereka (para sahabat) mengetahui keutaman negeri Syam dibandingkan negeri yang lain.”

Abdullah bin Shofwan berkata bahwa seorang laki-laki berdoa saat perang Shiffin, “Ya Allah, turunkan laknatmu untuk penduduk Syam!” Ali membantah, “Janganlah kamu melaknat seluruh punduduk Syam, sesungguhnya di sana terdapat wali badal, sesungguhnya disana terdapat wali badal, sesungguhnya disana terdapat wali badal.” (HR. Ma’mar bin Rosyid no. 1069)

Syam bumi kebaikan dan kebajikan
Abdullah bin Amr bin Ash berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Kebaikan itu ada sepuluh persepuluh (10/10). Sembilan persepuluhnya (9/10) berada di Syam, sepersepuluhnya (1/10) untuk selain Syam. Kejahatan itu sepuluh persepuluh. Sepersepuluhnya berada di Syam dan sembilan persepuluhnya di seluruh negeri. Apabila penduduk Syam telah rusak maka tidak ada kebaikan lagi padamu.” (HR. Ibnu ‘Asaakir, 1/154)

Cahaya iman tetap terpatri di Syam di waktu terjadi fitnah
Abu Darda berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Ketika aku tidur tiba-tiba aku melihat tiang kitab diambil dari bawah kepalaku. Aku melihatnya dibawa pergi dan aku pun mengikutinya dengan dua pandanganku. Kemudian tiang itu ditegakkan di Syam. Ketahuilah bahwa sesungguhnya iman berada di syam ketika terjadi Fitnah.” (HR. Ahmad no. 21781)
Imam Izz berkata, “Maksud dari hadits ini adalah apabila fitnah terjadi dalam agama Islam maka penduduk Syam bebas dari fitnah tersebut dan tetap beriman, dan apabila fitnah terjadi di luar agama maka ahli Syam beramal sesuai dengan keimanan.”

Lalu beliau menafsirkan tiang kitab dengan tiang Islam sebagaimana kaum muslimin bersandar kepadanya dan berlindung di bawahnya. Kenyataan menjadi saksi semua itu, sesungguhnya kita melihat kesungguhan dan keistiqomahan penduduk Syam dan ketaatan mereka dengan Quran dan Sunnah ketika timbul perbedaan.

Syam adalah takaran kebaikan dan keburukan dan tempat sekelompok umat Rasulullah yang beruntung hingga hari kiamat.
Qurroh bin Iyas berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila penduduk Syam telah rusak maka tidak ada kebaikan pada kalian. Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang selalu beruntung tanpa terganggu dari orang-orang yang menipu mereka hingga hari kiamat.” (HR. Tirmizi no. 2351)

Auf bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Bumi akan mengalami kerusakan selama 40 tahun lamanya sebelum Syam.”

Kerajaan Rasulullah di Syam
Ka’ab Ahbar, salah seorang sahabat ahli kristologi berkata, “Di baris pertama dalam Taurat terukir Muhammad bin Abdullah hamba-Ku pilihan, penuh sopan santun, tidak kasar, tidak berteriak-teriak di pasar dan tidak membalas keburukan dengan keburukan tetapi pemaaf dan pengampun, kelahiran Makkah, hijrahnya ke Thaibah dan kerajaannya di Syam.”

“Ummatnya hammadun (suka memuji), yaitu memuji Allah SWT dalam keadaan senang dan susah, mengumandangkan tahmid di setiap turunan jalan, mengumandangkan takbir di setiap tanjakan jalan, selalu memperhatikan peredaran matahari, sholat di waktu yang telah ditentukan walaupun mereka di puncak pembuangan sampah, memakai sarung sampai di pertengahan betis, selalu membasuh anggota wudhu dan suara-suara mereka di malam hari bagaikan suara lebah menggema.” (HR. Darimi no. 7)

Imam Izz bin Abdussalam berkata, “Apa yang disebutkan Ka’ab sesuai dengan kenyataan yang ada, sesungguhnya kekuatan di kerajaan Islam, sebagian besar pasukannya yang berani di negeri Syam.” (Lihat: Targhib Ahlil- Islam Fi Sukna Biladisy-Syam hal. 5)

Syam negeri untuk hari kebangkitan
Abu Dzar bekata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Syam bumi kebangkitan.” (HR. Bazzar no. 3965 & Ahmad no. 27629)

Kalau kita mengatakan bahwa pusat Quran terdapat di surat Al-Fatihah, pusat surah Al-Fatihah terdapat di basmalah, dan pusat basmalah terdapat di huruf ba’ maka pusat dunia di negeri Syam, pusat negeri Syam terdapat di Damaskus dan pusat Damaskus di Ghuthah. (Perbandingan di atas tidak termasuk Makkah dan Madinah)

Damaskus ibu kota Syam
Abu Umamah berkata, Rasulullah SAW membaca ayat, “Dan kami tempatkan mereka di dataran tinggi yang mendatar dan yang menyimpan air” (QS. Al-Mu’minun: 50). Beliau bertanya, “Apakah kalian mengetahui dimana tempat itu?” Para sahabat menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Beliau melanjutkan, “Tempat itu di negeri Syam, bumi yang dinamakan Ghuthah, di sebuah kota yang disebut Damaskus. Ia adalah kota yang terbaik di negeri Syam.” (HR. Tamam Rozi no. 915)

Damaskus benteng muslimin
Salah seorang sahabat Rasulullah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Syam akan terbuka untuk kamu. Jika kamu diberi pilihan tempat tinggal, maka pilihlah tempat tinggal di kota yang bernama Damaskus. Ia adalah benteng Muslimin dari pertempuran dan kekuatan mereka bersumber dari sana di tempat yang bernama Ghuthah.” (HR. Ahmad no. 17470)

Kekuatan muslimin terdapat di Damaskus
Abu Darda berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesunguhnya kekuatan Muslimin pada waktu itu di Ghuthah, di samping kota yang bernama Damaskus yang paling terbaik di negeri Syam.” (HR. Abu Daud no. 4300)

Damaskus, markas tentara Allah SWT di muka bumi
Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jika terjadi pertempuran besar maka Allah mengutus utusannya dari berbagai lapisan masyarakat, mereka memiliki kuda terbaik dan senjata perang terhebat, dan Allah mengkokohkan agama ini dengan mereka.” (HR. Ibnu Majah no. 4080)

Damaskus tempat turun Nabi Isa Alaihissalam
Nawwas bin Sam’an berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Isa bin Maryam akan turun di menara putih timur Damaskus.” (HR. Muslim no. 7560)

Dari penafsiran ayat-ayat dan hadits-hadits di atas kita dapat mengetahui keutamaan yang ada di negeri Syam, terutama di Damaskus. Jika ada orang bertanya apakah keberkahan yang di atas dapat kita lihat pada waktu ini —dan saya tidak menafikan keberkahan yang ada, namun keberkahan yang ada sekarang sedikit jika dibandingkan dengan zaman yang lalu sebagaimana digambarkan oleh Syaikh Izz bin Abdussalam— sedangkan dewasa ini setiap orang dapat melihat yang dia inginkan, dan melakukan apa yang dia mau? Maka jawabannya adalah sesungguhnya keberkahan itu akan kembali seperti semula apabila penduduk Damaskus dan Syam kembali ke jalan Allah dan Rasul-Nya, Allah sudah menjelaskan, “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum hingga kaum tersebut merubah diri mereka.” (QS. Ar-Ro’d: 11). Tentu dari melanggar perintah Allah menuju taat kepada-Nya Allah juga berjanji, “Dan jika penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa maka Kami akan karuniakan kepada mereka keberkahan dari langit dan dari bumi.” (QS. Al-A’raf: 96)

Yakjuj dan Makjuj dengan makin banyak mereka hancurkan penduduk bumi, makin sombong dan makin jadi gilanya. Kemudian mereka akan berkumpul di daerah danau Thabariyah dan berakhir di gunung Khumar, mereka tidak akan bisa mendekat sejauh pandangan mata nabi Isa as (Tidaklah orang kafir mencium bau dirinya melainkan ia akan mati. Sungguh bau nafasnya sejauh mata memandang) termaksud orang yang ada dipesawatpun mati.

Masalahnya bila memakai nuklir bagaimana mereka bergerak maju terus bila tidak memakai baju khusus anti radiaoaktif karena pengaruh radiasinya akan lebih mengerikan efeknya, yang Kita bicarakan adalah pasukan yang sangat banyak jumlahnya dan telah bersatu dalam koalisi antar bangsa-bangsa, kecondongan penulis sebenarnya nuklir-nuklir telah dilumpuhkan Allah SWT entah dengan cara apa, salah satunya mungkin bisa jadi telah dilumpuhkan orang-orang Islam lokal yang ada di wilayah mereka dahuluan jauh sebelumnya saat mengetahui peperangan awal Imam Mahdi (cukup ledakan di luar angkasa saja maka akan ada badai ektromagnetik) atau karena meteor-meteor kecil yang menghujani bumi dan juga dapat membuat asap gelap di Palestina dan membuat bencana-bencana. Adapun turbelensi akibat angin panas bisa jadi tidak mungkin karena telah 1 tahun lebih rangkaian 3 tahun kemarau lewat ditambah Dajjal telah memberi hujan dan menghijaukan kampung-kampung mereka, ini berarti mereka telah leluasa memakai kembali segala persenjataan, pesawat dan bom mereka. dan Dajjal pula berhasil mempersatukan perpecahan bangsa-bangsa yang tadi saling berperang sendiri dalam satu koalisi besar.

Untungnya tujuan mereka ke pasukan Islam, maka Madinah dan Mekkah aman dan ini pula mungkin sebabnya takdir pusat komando waktu itu ada di daerah Syam (kemungkinan besar di Syria setelah daerah tersebut dimenangi dan Rum keluar dari sana karena kalah) dan satu hal lagi bahwa bombardir tidak akan mereka lakukan ke Palestina karena mereka tetap menganggap kota suci, kenapa mereka berpikir itu adalah kota suci, karena bukankah Tuhan mereka (Dajjal) berasal dan sedang ada disana. Maka pendudukan Palestina masih aman atau karena telah diamankan Allah SWT seperti makna hias hadis ini :

“Kemudian mereka berjalan dan berakhir di gunung Khumar, yaitu salah satu gunung di Baitul Maqdis. Kemudian mereka berkata:“Kita telah membantai penduduk bumi, mari kita membantai penduduk langit.”Maka mereka melemparkan panah-panah dan tombak-tombak mereka ke langit. Maka Allah subhanahuwata’ala kembalikan panah dan tombak-tombak mereka dalam keadaan berlumuran darah.” (HR. Muslim dalam kitab Al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah)

Penduduk langit disini diartikan adalah pendudukan kota suci Yerusalem atau Palestina, seperti perkataan injil zakharia 2:5 Lalu keluarga-keluarga Yehuda akan berkata dalam hati, 'TUHAN Yang Mahakuasalah yang memberi kekuatan kepada umat-Nya yang tinggal di Yerusalem.' Diartikan mereka menganggap Yerusalem penduduk langit, alasan lainnya karena Tuhan mereka (Dajjal) lahir dari sana, maka penduduk Yerusalem bisa dikatagorikan penduduk langit tempat Tuhan mereka (Dajjal) menetap dan lahir walau awal keluarnya nanti dari arah timur. Namun ternyata padahal yang mendudukinya sekarang itu adalah umat Islam dan nabi Isa as.

ketika mereka tahu Dajjal telah mati, maka mereka melempar rudal-rudal dan bom-bom jarak jauh, mentul balik ke mereka sendiri atau mereka melihat serpihan-serpihan bom dan serpihan material bangunan seperti ada darahnya yang jatuh dekat mereka. Ini yang menyebabkan di Palestina seakan mabuk karena bumi tergoncang-goncang dari imbas ledakan. Karena ini mereka merasa telah akan menang dan makin gila mereka menyerang hingga akhirnya dimatikan semua.

Setelah seluruh Yakjuj dan Makjuj (pasukan koalisi bangsa-bangsa yang ikut berperang) mati, Tinggallah di negeri-negeri mereka sisa-sia para pejabat pemerintahan, para tokoh-tokoh parlemen, para pengusaha, para artis hiburan, para orang cacat, para manula, anak-anak, wanita-wanita, dan sedikit pria dewasa yang tidak ikut berperang lainnya, yang pada waktu itu keadaan akan menjadi satu pria telah hampir berbanding 50 wanita karena memang banyaknya pria yang ikut dalam perang tanding terakhir ini. Orang-orang ini, Para pejabat pemerintahan dan parlemen, tentu saja mana mau berperang, daripada kehilangan kemewahan, pangkat dan jabatan. Para pejabat pemerintahannya masing-masing bangsa-bangsa ini, begitu tahu kabar matinya seluruh pasukan/tentara yang dikirim dan tidak ada lagi pasukan di daerahnya yang mencukupi dengan sendirinya akan gentar, menyerah dan takluk dan membayarkan upeti yang membuat tambah sejahtera kaum Islam. Kemudian setelahnya, khusus kepada sisa-sisa Yakjuj dan Makjuj atau Umat lain, Yahudi dan Nasrani, dan umat agama bumi lainnya yang tersisa kecuali Islam ID/KTP mereka akan beriman kepada nabi Isa as seluruhnya karena nabi Isa as akan menghancurkan semua agama dan kepercayaan lain selain Islam, maka saat itu pula upeti/jizyah dihapuskan terlebih pada masa itu kekayaan telah berlimpah ruah dan bumi menjadi makmur. Semua akan berkumpul/mengikuti arahan di Yerusalem/Palestina atau Palestina sebagai pusat kekhalifahan akhir jaman.

…. Setelah itu Isa bin Maryam mendatangi suatu kaum yang dijaga oleh Allah dari Dajjal. Ia mengusap wajah-wajah mereka dan menceritakan tingkatan-tingkatan mereka di syurga. HR. Muslim.

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka”. QS. An Nisaa': 159

Marilahh kita lihat persamaan, perbedaan dan penambahan kisah Yakjuj dan Makjuj dengan alkitab ini

Kisah Yakjuj dan Makjuj pada Yehezkiel 38
38:1 Datanglah firman TUHAN kepadaku:
38:2 "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Gog di tanah Magog, yaitu raja agung negeri Mesekh dan Tubal dan bernubuatlah melawan dia
38:3 Dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal.
38:4 Aku akan menarik engkau dengan mengenakan kelikir pada rahangmu dan membawa engkau ke luar beserta seluruh tentaramu, yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap, suatu kumpulan orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tangannya.
38:5 Orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong;
38:6 Orang Gomer dengan seluruh bala tentaranya, Bet-Togarma dari utara sekali dengan seluruh bala tentaranya, banyak bangsa menyertai engkau.
38:7 Bersedialah dan bersiaplah engkau dengan semua kumpulan orang yang menggabungkan diri dengan engkau dan jadilah pelindung bagi mereka.
38:8 Sesudah waktu yang lama sekali engkau akan mendapat perintah; pada hari yang terkemudian engkau akan datang di sebuah negeri yang dibangun kembali sesudah musnah karena perang, dan engkau menuju suatu bangsa yang dikumpul dari tengah-tengah banyak bangsa di atas gunung-gunung Israel yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah dibawa ke luar dari tengah bangsa-bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tenteram.
38:9 Engkau muncul seperti angin badai dan datang seperti awan yang menutupi seluruh bumi, engkau beserta seluruh bala tentaramu dan banyak bangsa menyertai engkau.
38:10 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada hari itu timbullah niat dalam hatimu dan engkau membuat rancangan jahat.
38:11 Engkau berkata: Aku akan bangkit bergerak menyerang tanah yang kota-kotanya tanpa tembok dan akan mendatangi orang-orang yang hidup tenang-tenang dan diam dengan aman tenteram; mereka semuanya diam tanpa tembok atau palang atau pintu gerbang.
38:12 Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali dan menyerang umat-Ku yang dikumpulkan dari tengah bangsa-bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi.
38:13 Negeri Syeba dan Dedan beserta pembeli-pembeli barangnya, negeri Tarsis beserta pedagang-pedagangnya akan berkata kepadamu: Apakah engkau datang untuk merampas dan mengumpulkan sekutumu untuk menjarah, untuk mengangkut perak dan emas, untuk melarikan ternak dan harta benda dan untuk melakukan perampasan yang hebat sekali?
38:14 Sebab itu, bernubuatlah, hai anak manusia dan katakanlah kepada Gog: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Ketika umat-Ku Israel sedang diam dengan aman tenteram, pada waktu itulah engkau akan bergerak
38:15 Dan datang dari tempatmu dari utara sekali, engkau dengan banyak bangsa yang menyertai engkau, mereka semuanya mengendarai kuda, suatu kumpulan yang besar dan suatu pasukan yang kuat.
38:16 Engkau bangkit melawan umat-Ku Israel seperti awan yang menutupi seluruh bumi. Pada hari yang terkemudian akan terjadi hal itu dan Aku akan membawa engkau untuk melawan tanah-Ku, supaya bangsa-bangsa mengenal Aku, pada saat Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepadamu di hadapan mereka, hai Gog.
38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu nabi-nabi Israel, yang bertahun-tahun bernubuat pada waktu itu, bahwa Aku akan membawa engkau melawan umat-Ku.
38:18 Pada waktu itu, pada saat Gog datang melawan tanah Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH, amarah-Ku akan timbul. Dalam murka-Ku,
38:19 Dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi yang dahsyat di tanah Israel.
38:20 Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, lereng-lereng gunung akan longsor dan tiap tembok akan roboh ke tanah.
38:21 Dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain.
38:22 Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia.
38:23 Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.

Kisah Yakjuj dan Makjuj pada Yehezkiel 39
39:1 Dan engkau, anak manusia, bernubuatlah melawan Gog dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal
39:2 Dan Aku akan menarik dan menuntun engkau dan Aku akan mendatangkan engkau dari utara sekali dan membawa engkau ke gunung-gunung Israel.
39:3 Aku akan memukul tangan kirimu sehingga busurmu jatuh dan membuat panah-panahmu berjatuhan dari tangan kananmu.
39:4 Di atas gunung-gunung Israel engkau akan rebah dengan seluruh bala tentaramu beserta bangsa-bangsa yang menyertai engkau; dan engkau akan Kuberikan kepada burung-burung buas dari segala jenis dan kepada binatang-binatang buas menjadi makanannya.
39:5 Engkau akan rebah di padang, sebab Aku yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
39:6 Aku mendatangkan api ke atas Magog dan ke atas orang-orang yang diam di daerah pesisir dengan aman tenteram, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.
39:7 Dan Aku akan menyatakan nama-Ku yang kudus di tengah-tengah umat-Ku Israel dan Aku tidak lagi membiarkan nama-Ku yang kudus dinajiskan, sehingga bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Yang Mahakudus di Israel.
39:8 Sungguh, pasti datang dan terjadi, yaitu hari yang sudah Kufirmankan.
39:9 Dan yang diam di kota-kota Israel akan keluar dan menyalakan api serta membakar semua perlengkapan senjata Gog, yaitu perisai kecil dan besar, busur dan panah, tongkat pemukul dan tombak, dan mereka membakarnya selama tujuh tahun.
39:10 Mereka tidak akan mengambil kayu dari hutan belukar atau membelah kayu api di hutan-hutan, sebab mereka akan menyalakan api itu dengan perlengkapan senjata itu. Mereka akan merampas orang-orang yang merampas mereka dan menjarah orang-orang yang menjarah mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
39:11 Maka pada hari itu Aku akan memberikan kepada Gog suatu tempat, di mana ia akan dikubur di Israel, yaitu Lembah Penyeberangan di sebelah timur dari laut dan kuburan itu akan menghalangi orang-orang yang menyeberang. Di sana Gog akan dikubur dengan semua khalayak ramai yang mengikutinya dan tempat itu akan disebut Lembah Khalayak Ramai Gog.
39:12 Kaum Israel akan mengubur mereka selama tujuh bulan dengan maksud mentahirkan tanah itu.
39:13 Dan seluruh penduduk negeri turut menguburnya dan hal itu menjadikan mereka kenamaan pada hari Aku menyatakan kemuliaan-Ku, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
39:14 Beberapa orang dikhususkan untuk terus-menerus menjelajahi seluruh tanah itu untuk mengubur orang-orang yang masih bergelimpangan di atas tanah dengan maksud mentahirkannya. Sesudah lewat yang tujuh bulan itu mereka akan memeriksa tanah itu.
39:15 Kalau mereka menjelajahinya dan seorang menjumpai sepotong tulang manusia, maka ia harus meletakkan batu di sampingnya sebagai tanda sampai tukang-tukang kubur menguburkannya di Lembah khalayak Ramai Gog.
39:16 Dan ada juga nama kota Hamona--.Dengan demikian mereka mentahirkan tanah itu.
39:17 Dan engkau, anak manusia, beginilah firman Tuhan ALLAH: Katakanlah kepada segala jenis burung-burung dan segala binatang buas: Berkumpullah kamu dan datanglah, berhimpunlah kamu dari segala penjuru pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu, yaitu suatu perjamuan korban yang besar di atas gunung-gunung Israel; kamu akan makan daging dan minum darah.
39:18 Daging para pahlawan akan kamu makan dan darah para pemimpin dunia akan kamu minum, mereka semuanya ibarat domba jantan, anak domba, kambing jantan dan lembu jantan, ternak gemukan dari Basan.
39:19 Kamu akan makan lemak sampai kamu kenyang dan minum darah sampai kamu menjadi mabuk pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu.
39:20 Kamu akan menjadi kenyang pada perjamuan-Ku dengan makanan: kuda dan penunggangnya, pahlawan dan semua orang perang, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
39:21 Aku akan membuat kuasa kemuliaan-Ku berlaku atas bangsa-bangsa dan mereka semua melihat hukuman yang akan Kujatuhkan dan melihat tangan-Ku yang akan memukul mereka.
39:22 Dan kaum Israel akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka, mulai hari itu dan seterusnya.
39:23 Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa karena kesalahannya kaum Israel harus pergi ke dalam pembuangan, dan sebab mereka berobah setia terhadap Aku, Aku menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka. Dan Aku menyerahkan mereka ke dalam tangan lawan-lawannya dan mereka semuanya mati rebah oleh pedang.
39:24 Selaras dengan kenajisan dan durhaka mereka Kuperlakukan mereka dan Kusembunyikan wajah-Ku terhadap mereka.
39:25 Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Sekarang, Aku akan memulihkan keadaan Yakub dan akan menyayangi seluruh kaum Israel dan cemburu-Ku timbul untuk mempertahankan nama-Ku yang kudus.
39:26 Mereka akan melupakan noda mereka dan segala ketidaksetiaan mereka, yang dilakukannya terhadap Aku, kalau mereka sudah diam kembali di tanah mereka dengan aman tenteram dengan tidak dikejutkan oleh apapun,
39:27 Dan kalau Aku sudah membawa mereka kembali dari tengah bangsa-bangsa dan mengumpulkan mereka dari tanah musuh-musuh mereka dan pada saat Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepada mereka di hadapan bangsa-bangsa yang banyak.
39:28 Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka, yang membawa mereka ke dalam pembuangan di tengah bangsa-bangsa dan mengumpulkan mereka kembali di tanahnya dan Aku tidak membiarkan seorangpun dari padanya tinggal di sana.
39:29 Aku tidak lagi menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, kalau Aku mencurahkan Roh-Ku ke atas kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Kisah Yakjuj dan Makjuj pada Wahyu 20
20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
20:8 Dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.
20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
20:10 Dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

“…. Beliau melanjutkan, "Allah lalu mewahyukan (memerintahkan) Isa, Singkirkan (ungsikan) hamba-hamba-Ku menuju gunung Thursina. Aku telah menempatkan hamba-hamba-Ku di sautu tempat yang tidak ada seorang pun dapat membunuh mereka." Beliau melanjutkan, "Allah lalu membangkitkan Ya'juj dan Ma'juj. Mereka seperti yang difirmankan Allah, 'Mereka dari setiap tanah yang tinggi, berjalan dengan cepat'. " Beliau melanjutkan, "Rombongan pertama mereka melewati laut kecil Ath-Thabariyyah dan meminum air yang ada di dalamnya. Rombongan terakhir pun melewati tempat itu dan berkata, 'Sungguh di tempat ini pernah ada air". Mereka lalu melanjutkan perjalanan hingga sampai di puncak (gunung) Baitul Maqdis. Mereka berkata, 'Sungguh kami telah membunuh orang yang ada di bumi. Oleh karena itu, mari kita sekarang membunuh orang yang ada di langit.' Mereka lalu melemparkan panah-panah ke arah langit. Allahpun mengembalikan panah-panah itu kepada mereka dalam keadaan berwarna merah darah. Isa bin Maryam dan sahabat-sahabatnya pada hari itu dikepung hingga pada hari itu kepala sapi lebih baik bagi mereka daripada uang seratus dinar bagi kalian sekarang ini." Beliau melanjutkan, "Isa bin Maryam dan sahabat-sahabatnyapun berdoa kepada Allah untuk membinasakan mereka". Beliau melanjutkan, "Allah lalu mengirimkan kepada mereka (Yajuj dan Majuj) ulat di leher-leher mereka. Di pagi harinya mereka menjadi mangsa binatang buas. Mereka mati seperti matinya satu orang saja." Beliau melanjutkan, "Isa dan sahabat-sahabatnya itu kemudian turun. Namun, ia tidak mendapatkan satu jengkal tanah pun melainkan tanah itu dipenuhi oleh lemak, bau busuk. dan darah mereka (Yajuj dan Majuj). " Beliau melanjutkan, "Isa dan sahabat-sahabatnyapun berdoa kepada Allah. " Beliau melanjutkan. "Allah lalu mengirimkan kepada mereka burung-burung yang lehernya seperti leher unta. Burung-burung itu membawa mayat mereka dan melemparkannya ke tebing. Kaum muslimin sendiri menyalakan api dengan menggunakan anak panah, panah, dan tempat panah mereka selama tujuh tahun". Beliau melanjutkan, "Allah lalu menurunkan hujan kepada mereka yang tidak membuat rumah yang terbuat dari bulu (rumah kotaj maupun yang terbuat dari tanah keras (rumah badui) hancur." Beliau melanjutkan, "Lalu hujan itu mencuci bumi dan membiarkannya seperti cermin (yang licin)." Beliau melanjutkan, "Lalu, dikatakan kepada bumi, 'Keluarkanlah buah-buahanmu dan kembalikanlah keberkahanmu." Pada hari itu satu rombongan orang memakan buah delima dan bernaung dengan kulitnya. Lalu, Allah memberikan berkah pada susu, sehingga rombongan yang banyak itu cukup dengan seekor unta yang baru melahirkan. Sesungguhnya satu kabilah cukup dengan air susu sdpi yang baru melahirkan, dan satu keluarga cukup dengan satu kambing yang baru melahirkan. Pada saat mereka dalam keadaan seperti itu tiba-tiba Allah mengirimkan angin, lalu mencabut ruh setiap mukmin, hingga yang tersisa adalah orang yang tidak beriman. Mereka bersetubuh dengan terang-terangan, sebagaimana keledai bersetubuh dengan terang-terangan. Pada merekalah hari kiamat datang". Shahih: Ash-Shahihah (481) Takhrij Fadhail Asy-Syam (25); Muslim. Abu Isa berkata, "Hadits ini adalah hasan shahih gharib". Kami tidak mengetahui hadits ini selain dari hadits Abdurrahman bin Yazid bin Jabir.


Dari alkitab, dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis (Dajjal) akan dilepaskan dari penjaranya, Dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu yang kelak menjadi Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya di Palestina yang telah mereka kuasai yang mengungsi di gunung Thursina). Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka (versi Islam adalah ulat-ulat di leher yang membunuh Yakjuj dan Makjuj), Dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang (Neraka), yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Gog di tanah Magog, yaitu raja agung yang berasal dari negeri Mesekh dan Tubal yang akan keluar beserta seluruh tentaranya, yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap, suatu kumpulan orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tangannya, besertanya ada pengikut-pengikut dari orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong, ada pula orang Gomer dengan seluruh bala tentaranya, Bet-Togarma dari utara sekali dengan seluruh bala tentaranya, banyak bangsa menyertai engkau. Allah SWT berkehendak agar bersedialah dan bersiaplah raja Gog (Yakjuj) dari tanah Magog (Makjuj) dengan semua kumpulan orang yang menggabungkan diri dengan engkau dan jadilah pelindung bagi mereka untuk menyerang ke sebuah negeri yang dibangun kembali sesudah musnah karena perang, dan Gog Magog itu akan menuju suatu bangsa yang dikumpul dari tengah-tengah banyak bangsa di atas gunung-gunung Israel (Thursina) yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah dibawa ke luar dari tengah bangsa-bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tenteram (sesuai Mekkah adalah pusat bumi atau ditengah negara-negara artinya umat Islam adalah ditengah/didalam bangsa-bangsa pula, didalam dua umat (Yakjuj dan Makjuj)). Gog Magog muncul dengan cepatnya dari tempat tinggi seperti angin badai dan datang seperti awan yang menutupi seluruh bumi (bagaikan pasukan terjun payung yang turun dari pesawat-pesawat baik pesawat militer maupun komersil hingga hamburan parasut bagai gumpalan awan), Gog beserta seluruh bala tentaramu dan banyak bangsa menyertai engkau (banyak negara-negara ikut serta). Pada hari itu timbullah niat dalam hati Gog dan membuat rancangan jahat akan bangkit bergerak menyerang tanah yang kota-kotanya tanpa tembok dan akan mendatangi orang-orang yang hidup tenang-tenang dan diam dengan aman tenteram; mereka semuanya diam tanpa tembok atau palang atau pintu gerbang. Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah (kekayaan negeri Islam) dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali (Syria, Iraq dan Palestina atau Syam memang telah hancur kota-kotanya pada masa sebelumnya akibat perang-perang dengan bangsa Rum) dan menyerang umat-Ku yang dikumpulkan dari tengah bangsa-bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi (simbolis pusat bumi adalah Mekkah, menyimbolkan umat Islam dari segala penjuru termaksud dari individu-individu Islam yang berasal dari suku dan bangsa Gog magog sendiri (tengah bangsa/didalam dua umat) yang berkumpul dan berperang bersama khalifahnya). Negeri Syeba dan Dedan beserta pembeli-pembeli barangnya, negeri Tarsis beserta pedagang-pedagangnya akan berkata kepada Gog: Apakah engkau datang untuk merampas dan mengumpulkan sekutumu (pasukan koalisi sekutu) untuk menjarah, untuk mengangkut perak dan emas, untuk melarikan ternak dan harta benda dan untuk melakukan perampasan yang hebat sekali? (tanah negeri Islam di timur tengah yang memang kaya sumber daya alam (minyak) dan adanya gunung emas efrat). Gog menyerang ketika umat-Ku Israel (dimaksud nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya (Islam)) sedang diam dengan aman tenteram, pada waktu itulah Gog akan bergerak dan datang dari tempatnya dari utara sekali, Gog Magog dengan banyak bangsa yang menyertai engkau, mereka semuanya mengendarai kuda, suatu kumpulan yang besar dan suatu pasukan yang kuat. Gog bangkit melawan umat-Ku Israel (diplesetkan jadi kata Islam) seperti awan yang menutupi seluruh bumi. Pada hari yang terkemudian akan terjadi hal itu (akhir jaman) dan Allah SWT akan membawa Gog Magog untuk melawan tanah Allah SWT, supaya seluruh bangsa-bangsa mengenal Allah SWT, pada saat Allah SWT menunjukkan kekudusan Allah SWT kepadamu di hadapan mereka (bangsa-bangsa), hai Gog. Beginilah firman Tuhan ALLAH: Engkaulah itu (seakan-akan ini menunjuk ke ahli kitab yang sekarang itu sendiri sebagai Gog Magog) tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu nabi-nabi Israel, yang bertahun-tahun bernubuat pada waktu itu, bahwa Aku akan membawa engkau (Zionis dan antek-anteknya) melawan umat-Ku. Pada waktu itu, pada saat Gog datang melawan tanah Israel (telah dikusai nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya (umat Islam), demikianlah firman Tuhan ALLAH, amarah-Ku akan timbul. Dalam murka-Ku, dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi (bombardir atau meteor-meteor atau volcano) yang dahsyat di tanah Israel (penyebab Dukhan), Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, lereng-lereng gunung akan longsor dan tiap tembok akan roboh ke tanah, dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain, Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia (segala bencana pada huru-hara akhir zaman dalam masa peperangan dari awal sampai akhir), Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.

Dan engkau, anak manusia (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya), bernubuatlah melawan Gog dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal dan Aku akan menarik dan menuntun engkau (kembali Gog yang dibicarakan) dan Aku akan mendatangkan engkau (Gog) dari utara sekali dan membawa engkau ke gunung-gunung Israel, Aku akan memukul tangan kirimu sehingga busurmu jatuh dan membuat panah-panahmu berjatuhan dari tangan kananmu (ketika Gog menghujani langit seperti gambaran sebuah hadis, yang jatuh lkembali seakan-akan ada darahnya), di atas gunung-gunung Israel (thursina) Gog Magog akan rebah dengan seluruh bala tentaramu beserta bangsa-bangsa yang menyertai engkau; dan Gog Magog akan Kuberikan kepada burung-burung buas dari segala jenis dan kepada binatang-binatang buas menjadi makanannya. (burung-burung yang lehernya seperti leher unta itu membawa mayat mereka dan melemparkannya ke tebing dan juga ada dijelaskan di hadis diatas mereka akan dimakan binatang buas di pagi harinya ketika mereka telah mati semua sebagai pesta poranya binatang-binatang ini), Gog Magog akan rebah di padang (hadis adalah tebing), sebab Aku yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

“Kaum muslimin sendiri menyalakan api dengan menggunakan anak panah, panah, dan tempat panah mereka selama tujuh tahun”. Aku mendatangkan api (makar) ke atas Magog dan ke atas orang-orang yang diam di daerah pesisir dengan aman tenteram, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN dan Aku akan menyatakan nama-Ku yang kudus di tengah-tengah umat-Ku Israel dan Aku tidak lagi membiarkan nama-Ku yang kudus dinajiskan, sehingga bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Yang Maha kudus di Israel. Sungguh, pasti datang dan terjadi, yaitu hari yang sudah Kufirmankan. Dan yang diam di kota-kota Israel akan keluar dan menyalakan api serta membakar semua perlengkapan senjata Gog, yaitu perisai kecil dan besar, busur dan panah, tongkat pemukul dan tombak, dan mereka membakarnya selama tujuh tahun (sama dengan hadis pula). Mereka (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya) tidak akan mengambil kayu dari hutan belukar atau membelah kayu api di hutan-hutan, sebab mereka akan menyalakan api itu dengan perlengkapan senjata itu. Mereka (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya) akan merampas orang-orang yang merampas mereka dan menjarah orang-orang yang menjarah mereka (seakan-akan dijelaskan lagi siapa Gog Magog yaitu orang-orang/bangsa-bangsa yang dahulu-dahulu selalu merampas tanah dan kekayaan negeri-negeri Islam, gambaran di alkitab ini seakan-akan adalah penghakiman ahli kitab sekarang itu sendiri sebagai Gog Magog)), demikianlah firman Tuhan ALLAH.

Maka pada hari itu Aku akan memberikan kepada Gog suatu tempat, di mana ia akan dikubur di Israel, yaitu Lembah Penyeberangan di sebelah timur dari laut dan kuburan itu akan menghalangi orang-orang yang menyeberang (bersesuaian dengan hadis sebab burung berleher unta melempar mayat mereka di tebing, adanya tebing berarti adanya pula lembahnya, berarti disinilah letak mayat-mayat Gog magog itu kelak). Di sana Gog akan dikubur dengan semua khalayak ramai yang mengikutinya dan tempat itu akan disebut Lembah Khalayak Ramai Gog. Kaum Israel (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya) akan mengubur mereka selama tujuh bulan dengan maksud mentahirkan tanah itu dan seluruh penduduk negeri (pengungsi di Thursina) turut menguburnya dan hal itu menjadikan mereka kenamaan (penanda kemenangan besar islam terhadap dunia) pada hari Aku menyatakan kemuliaan-Ku, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

Beberapa orang dikhususkan untuk terus-menerus menjelajahi seluruh tanah itu untuk mengubur orang-orang yang masih bergelimpangan di atas tanah dengan maksud mentahirkannya. Sesudah lewat yang tujuh bulan itu mereka akan memeriksa tanah itu, kalau mereka menjelajahinya dan seorang menjumpai sepotong tulang manusia, maka ia harus meletakkan batu di sampingnya sebagai tanda sampai tukang-tukang kubur menguburkannya di Lembah khalayak Ramai Gog. Dan ada juga nama kota Hamona--.Dengan demikian mereka mentahirkan tanah itu (apa penamaan daerah penguburan itu).

Penjelasan hadis : “Di pagi harinya mereka menjadi mangsa binatang buas” adalah pesta pora para binatang terhadap mayat-mayat Gog Magog seperti di dalam alkitab ini. Dan engkau, anak manusia, beginilah firman Tuhan ALLAH: Katakanlah kepada segala jenis burung-burung dan segala binatang buas: Berkumpullah kamu dan datanglah, berhimpunlah kamu dari segala penjuru pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu, yaitu suatu perjamuan korban yang besar di atas gunung-gunung Israel; kamu akan makan daging dan minum darah. Daging para pahlawan akan kamu makan dan darah para pemimpin dunia (Pemimpin Militernya penguasa dunia jaman diktaktor, penguasa demokrasi, dan ideologi lainnya yang turun langsung berperang) akan kamu minum, mereka semuanya ibarat domba jantan, anak domba, kambing jantan dan lembu jantan, ternak gemukan dari Basan, Kamu akan makan lemak sampai kamu kenyang dan minum darah sampai kamu menjadi mabuk pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu. Kamu akan menjadi kenyang pada perjamuan-Ku dengan makanan: kuda dan penunggangnya, pahlawan dan semua orang perang, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

Keadaan Yahudi, Nasrani dan Agama bumi lainnya sebelum dan setelah Yakjuj dan Makjuj mati
Dalam bagian alkitab dibawah ini “kaum Israel” baru bermakna asli sebagai Yahudi dan lainnya, di awal tadi ada balikan-balikkan yang terjadi pada alkitab.

Aku akan membuat kuasa kemuliaan-Ku berlaku atas bangsa-bangsa dan mereka semua melihat hukuman yang akan Kujatuhkan dan melihat tangan-Ku yang akan memukul mereka. Dan kaum Israel akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka, mulai hari itu dan seterusnya. Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa karena kesalahannya kaum Israel harus pergi ke dalam pembuangan, dan sebab mereka berobah setia (salah teks ni, yang benar tidak setia) terhadap Aku, Aku menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka. Dan Aku menyerahkan mereka ke dalam tangan lawan-lawannya (nabi Isa as dan sahabat-sahabatnya) dan mereka semuanya mati rebah oleh pedang (batu dan apapun membantu kecuali pohon Yahudi). Selaras dengan kenajisan dan durhaka mereka Kuperlakukan mereka dan Kusembunyikan wajah-Ku terhadap mereka.

Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Sekarang, (sesudah kedamaian (khalifan Islam), sisa ahli kitab yang kemudian beriman kepada nabi Isa as) Aku akan memulihkan keadaan Yakub dan akan menyayangi seluruh kaum Israel dan cemburu-Ku timbul untuk mempertahankan nama-Ku yang kudus. Mereka akan melupakan noda mereka dan segala ketidaksetiaan mereka (dimasa lalu, sesudah Yakjuj dan Makjuj telah mati semua), yang dilakukannya terhadap Aku, kalau mereka sudah diam kembali di tanah mereka dengan aman tenteram dengan tidak dikejutkan oleh apapun, Dan kalau Aku sudah membawa mereka kembali dari tengah bangsa-bangsa dan mengumpulkan mereka dari tanah musuh-musuh mereka dan pada saat Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepada mereka di hadapan bangsa-bangsa yang banyak.

Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka, yang membawa mereka ke dalam pembuangan di tengah bangsa-bangsa dan mengumpulkan mereka kembali di tanahnya dan Aku tidak membiarkan seorangpun dari padanya tinggal di sana. Aku tidak lagi menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, kalau Aku mencurahkan Roh-Ku ke atas kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Gambaran ini sepertinya tidak tepat dari gambaran saat Israel kembali ke Yerusalem dimasa lalu sebelum pembuangan pertama, namun lebih tepat untuk gambaran yang kedua di akhir zaman, karena gambaran ayat-ayat awal seakan-akan berkenaan untuk Gog Magog di akhir jaman, bukan masa kembalinya Israel yang pertama dahulu, sebelum dibuang raja Nebukadnezar (Gog Magog yang mereka anggap, sedang asalnya dari Babilonia (bukan utara). Namun ini adalah penghakiman atau penghukuman yang kedua kalinya pada masa Islam hadir atau terakhir kalinya bagi bani Israel (ketujuh kalinya).


Bisa memperkirakan arah datangnya serangan Yakjuj dan Makjuj

Bersambung...

Bila ingin membaca lebih lanjut ebook ini, Klik tulisan ini untuk kembali ke-link-link di daftar isi

Anda sedang membaca artikel tentang Datangnya Yakjuj dan Makjuj dan anda bisa menemukan artikel Datangnya Yakjuj dan Makjuj ini dengan url http://manfaatputih.blogspot.com/2013/08/datangnya-yakjuj-dan-makjuj.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopypaste-nya jika artikel Datangnya Yakjuj dan Makjuj ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Datangnya Yakjuj dan Makjuj sebagai sumbernya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

penipu kelas ringan,.. jelas di kitab Yehezkiel tidak disebutkan ISA disitu... anda mengarang saja,

Muhammad Yusuf mengatakan...

:)

SMSF SENGKANG mengatakan...

Ealaaahhhhh....yoooo...yoooo...?????djantjo iki

Posting Komentar

Beri Komentarmu disini!

Download Ebook LINK

.......................................................

MAU BACA LEBIH LANJUT
KLIK DAFTAR ISI DISINI

atau

Mau Download EBOOK ini

klik LINK ini :


Anda bisa download ebook ini di sini :

Pembahasan Tuntas Peradaban Manusia dari awal hingga akhir full Final.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

Surat Al Kahfi diantara Nubuat Nasrani versus Nubuat Islam.pdf

LINK 1 - ZIDDU

LINK 2 - 4SHARED

.......................................................

DAFTAR ISI

Daftar Isi :






















































Pembahasan Beberapa Hal Penting:

























































7. Periode Zaman Kiamat/Zaman Peradaban Manusia Akhir Yang Tidak Mengenal Islam









Di dalam penulisan ini ada beberapa penjabaran baru yang belum pernah terlihat di dalam tulisan peneliti lainnya, Semoga hal ini bermanfaat untuk menambah kemanfaatan buku ini.


Bantinglah Otak Untuk Mencari Ilmu Sebanyak-Banyaknya Guna Mencari Rahasia Besar Yang Terkandung Di Dalam Benda Besar Yang Bernama Dunia Ini, Tetapi Pasanglah Pelita Dalam Hati Sanubari, Yaitu Pelita Kehidupan Jiwa. (Al- Ghazali)




Hak Cipta oleh M. Yusuf . Diberdayakan oleh Blogger.